RKT Himpunan Mahasiswa Teknik Informatika Tahun Ini
Nomor Kegiatan Nama Kegiatan Penanggung Jawab Maksud Tujuan Rencana Anggaran Tempat Pelaksana Waktu Mulai Waktu Selesai
008/HMTI/MUBES/VI/2024 Musyawarah Besar A11.2021.13474 1. Diharapkan dapat terjalin hubungan baik antara sesama anggota HMTI Universitas Dian Nuswantoro, antara anggota dengan alumni, dan antara anggota dengan pihak yang terkait. 2. Mengoreksi kekurangan yang terdapat dalam kepengurusan lama dan dapat menjadikannya sebuah pelajaran sehingga tidak terulang pada kepengurusan yang baru. 3. Memilih pemimpin yang mempunyai jiwa kepemimpinan dan memiliki kemampuan intelektual dalam mengelola organisasi agar senantiasa berjuang untuk meneruskan dan mengembangkan visi dan misi HMTI. 4. Melahirkan kepengurusan baru periode 2024/2025. Dengan adanya kepengurusan baru ini diharapkan dapat menampung dan meningkatkan aktivitas dan peran aktif seluruh anggota. 0 Auditorium Gedung H.7 2024-06-29 2024-06-29
007/HMTI/OCP/VI/2024 Orientasi Calon Pengurus A11.2021.13474 1. Mengajak mahasiswa Teknik Informatika Universitas Dian Nuswantoro untuk ikut serta berkontribusi dalam mengembangkan Organisasi Mahasiswa Himpunan Mahasiswa Teknik Informatika. 2. Mengembangkan softskill dan hardskill pada bidang yang diminati oleh mahasiswa. 3. Membangun relasi bersama anggota dan pengurus Himpunan Mahasiswa Teknik Informatika. 4. Memaksimalkan sumber daya manusia agar lebih kompeten dalam melaksanakan kegiatan organisasi. 5. Meningkatkan pemahaman dalam berorganisasi menuju kompetensi organisasi mahasiswa yang profesional & berkualitas. 0 Auditorium Gedung H.7 2024-06-22 2024-06-22
006/HMTI/SEMNASTI/VI/2024 Seminar Nasional Teknik Informatika A11.2021.13474 1. Menanamkan pengetahuan yang mendasar dalam bidang teknologi terkini yang sedang berkembang. 2. Membentuk generasi muda yang memiliki kreativitas, kemampuan yang inovatif dalam pengembangan sebuah teknologi. 3. Memberikan motivasi kepada generasi muda untuk mengembangkan sebuah teknologi dimasa mendatang 4. Memperkenalkan teknologi yang dapat meningkatkan motivasi generasi muda dalam mengenal teknologi masa depan yang inovatif dengan AI. 5. Memberikan pemahaman yang lebih mendalam kepada peserta mengenai konsep, teknologi, dan metodologi yang digunakan dalam NLP (Natural Language Processing) dan CV (Computer Vision). 6. Pengetahuan peserta terhadap AI menjadi semakin terasah dari yang awalnya tidak dimengerti menjadi mengerti, sehingga dapat dicoba, dipahami, dan diterapkan dalam kehidupan. 7. Menunjukkan bagaimana NLP (Natural Language Processing) dan CV (Computer Vision) diterapkan dalam kehidupan nyata melalui contoh-contoh penerapan di berbagai bidang seperti kesehatan, bisnis, dan manufaktur. 8. Membentuk peserta yang memiliki skill problem solving yang baik, dalam menentukan dan menyelesaikan permasalahan mengenai keamanan sistem yang kurang aman. 9. Melalui pemaparan tentang NLP (Natural Language Processing) dan CV (Computer Vision), peserta diharapkan dapat menganalisis secara mendalam bagaimana teknologi-teknologi ini bekerja, apa potensi dan keterbatasannya, serta bagaimana mereka dapat diterapkan dalam konteks transformasi digital yang sedang berlangsung. 10. Mampu memberikan pemahaman tentang pemanfaatan AI baik dalam NLP (Natural Language Processing) maupun CV (Computer Vision), serta bagaimana implementasinya, sehingga menjadikan generasi muda memiliki kemampuan dalam mengoperasikan sistem AI. 14000000 Gedung E.3 2024-06-08 2024-06-08
005/HMTI/HI-TECH/IV/2024 Hi Technology A11.2021.13474 1. Sebagai ajang para developer untuk memamerkan karya dalam bentuk aplikasi khususnya mahasiswa Teknik Informatika. 2. Sebagai ajang para creator untuk memamerkan karya dalam bentuk produk digital yang dapat digunakan masyarakat khususnya mahasiswa Teknik Informatika. 3. Sebagai wadah mahasiswa dalam mempublikasikan karya mereka. 4. Sebagai jembatan bagi mahasiswa agar karya ataupun produk mereka dapat dilihat oleh khalayak umum dan para investor yang datang. 5. Semakin mendorong dan merangsang kreativitas generasi muda Indonesia dalam berkarya menciptakan karya digital yang inovatif dan bermanfaat bagi masyarakat. 6. Memberikan ilmu kepada para peserta khususnya mahasiswa Teknik Informatika terkait teknologi yang berkembang pada saat ini dan dapat melahirkan suatu karya atau startup yang dapat berguna bagi masa sekarang dan mendatang. 7. Berperan aktif menciptakan para generasi pengembang teknologi untuk selalu berkarya. 12000000 Galeri Gedung H, Auditorium Gedung H.7 dan Sepanjang Koridor Gedung H.1,H.2,H.3 2024-04-24 2024-04-25
004/HMTI/ITC/I/2024 IT Competition A11.2021.13474 1. Menambah pengetahuan di bidang IT bagi siswa-siswi SMA/SMK/MA dan Mahasiswa sederajat se-Indonesia. 2. Menggali pengetahuan siswa-siswi SMA/SMK/MA mengenai perkembangan Ilmu Teknologi. 3. Ikut serta dalam serangkaian acara Dinus Fest yang diselenggarakan oleh Universitas Dian Nuswantoro Semarang. 4. Menggali pengetahuan siswa-siswi SMA/SMK/MA mengenai perkembangan Ilmu Teknologi agar mengerti tentang sejarah dari teknologi dan fungsi-fungsi teknologi yang dapat diterapkan dalam kehidupan sehingga bermanfaat bagi masyarakat. 5. Menambah pengetahuan di bidang Ilmu teknologi bagi siswa-siswi SMA/SMK/MA se-Indonesia tentang teknologi yang sedang berkembang dan juga dasar-dasar teknologi untuk pondasi pengembangan ilmu teknologi dalam kehidupan bermasyarakat. 6. Mempersiapkan siswa-siswi SMA/SMK/MA dalam menghadapi kemajuan teknologi yang sekarang dan yang akan datang agar tidak ketinggalan mengenai perkembangan teknologi yang semakin maju. 7. Melatih karakter siswa-siswi SMA/SMK/MA yang jujur,berani berekspresi, berinovasi yang cerdas, memiliki jiwa kewirausahaan dalam berteknologi yang dapat bermanfaat bagi masyarakat. 8. Melatih Mahasiswa dalam membuat ide kreatif untuk menyelesaikan suatu permasalahan. 9. Mempersiapkan Mahasiswa untuk membuat suatu karya yang bermanfaat untuk diri sendiri dan masyarakat. 10.Melatih Kemampuan Logika dan Analisis Mahasiswa dalam mengimplementasikan idenya, terkhusus dalam bidang teknologi. 11. Melatih Mahasiswa dalam bekerja sama dengan tim. 12. Melatih karakter Mahasiswa dalam mengatur waktu dengan baik mengenai pekerjaan yang sedang dilakukan. 12000000 Gedung E.3 dan Gedung D.2 2024-01-24 2024-01-25

Biro Kemahasiswaan

Deskripsi singkat. Ne usu modo dicat vituperata. Per ubique omnesque moderatius ea, cibo dissentiunt eu mei. Nec an viris scripserit. Ad antiopam voluptatibus duo, brute epicuri voluptaria ius ea, mel et quot sententiae.

Alamat

Gedung A Lantai 1
Universitas Dian Nuswantoro
Jl. Nakula No. 5-11
Semarang

Designed and Developed by
PSI UDINUS